Nectico dalam Acara Gerakan Inovasi dan Transformasi Digital Koperasi

Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia mengundang Nectico dalam rangkaian acara Gerakan Inovasi dan Transformasi Digital Koperasi pada 19 November 2020 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada acara ini, Nectico diberikan kesempatan untuk menjadi salah satu kolaborator Kementerian untuk mencapai program pemerintah dalam Digitalisasi Koperasi Indonesia. Diwakili oleh CEO & CMO Nectico, Amry Amanah & Candra Purnomo, Nectico mendapatkan kesempatan untuk memaparkan fitur-fitur dalam Aplikasi Pengurus Koperasi dan Aplikasi Anggota Koperasi kepada koperasi-koperasi tersebut.

Peserta acara ini diantaranya adalah; Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo, dan beberapa Koperasi di Indonesia.

Dalam pidatonya, Teten Masduki mendorong pelaku Koperasi & UMKM untuk transformasi menjadi digital. “Ini juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap citra koperasi. Karena transformasi koperasi dan UMKM ke arah ekonomi digital telah menjadi keniscayaan,” kata Teten.

Namun diakui Teten, transformasi digital bagi koperasi pun diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar bisa mendorong untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi. Karena itu, beliau menginginkan startup seperti Nectico yang memiliki keunggulan dalam bentuk pendampingan penggunaan aplikasi, untuk terus berkembang agar dapat membantu Koperasi yang memiliki potensi besar maupun yang masih baru memulai.

Leave a reply

× Butuh Bantuan?