Cocok Dijadikan Ide Bisnis, Produk Ini Selalu Menjadi yang paling Dicari di E-Commerce

Belanja produk daring melalui e-commerce sudah tidak asing lagi di zaman modern ini. Kepraktisan berbelanja hingga banyaknya promo yang diberikan pihak e-commerce selalu menjadi alasan banyak orang untuk beralih dari belanja luring menjadi belanja daring. Dilansir dari merdeka.com, dari data yang dihimpun dari riset Kredivo Katadata Insight Centre (KIC), menemukan fakta bahwa tingkat kepercayaan masyarakat pada e-commerce selalu naik. Hal itu bisa terlihat dari jumlah rata-rata transaksi e-commerce per bulan dari kuartal pertama ke kuartal akhir 2019 terus meningkat.

Tapi, tahukah kamu, semenjak tahun 2018 ada satu kategori produk di e-commerce yang selalu tinggi tingkat transaksinya. Ya, kategori fesyen menjadi yang nomor wahid.

Data diatas juga didukung oleh laporan Nielsen pada tahun 2018 dalam Consumers Claimed Purchasing, bahwa fesyen menjadi yang terlaris dan sebanyak 61% konsumen membelinya secara daring.

Kemudian dalam sebuah data yang dihimpun oleh KIC pada tahun 2020, melaporkan bahwa pada tahun 2019 fesyen dan aksesori pendukungnya menjadi barang yang paling dicari kedua setelah kategori gawai dan aksesorinya. Karena masyarakat yang heterogen dan manusia cenderung menyukai hal-hal terbarukan, makan produk fesyen masih menjadi yang paling banyak dicari.

Masih dari KIC, Direktur Riset KIC, Mulya Amri, mengatakan bila peningkatan transaksi e-commerce dipengaruhi oleh banyaknya pengguna di kalangan Gen Z dan Millenial. Generasi tersebut berkonstribusi hingga 85% dari total transaksi. Rata-rata pengguna e-commerce bisa belanja dari 17-26 kali dalam satu tahun untuk semua usia.

Leave a reply

× Butuh Bantuan?