Belajar Menjadi Dropshipper dan Apa Saja Keuntungannya

Secara garis besar, dropshipper adalah model bisnis yang dijalankan dengan memasarkan produk dimana penjual tidak perlu melakukan stok barang. Namun bila ada transaksi uang antara penjual dan pembeli, penjual harus meneruskan uang tersebut kepada supplier atau distributor. Selanjutnya supplier ataupun distributor akan mengirimkan barangnya kepada pembeli dengan nama pengirim adalah dropshipper tersebut. Singkatnya, dropshipper adalah perantara antara pembeli dengan penyedia barang.

Bila tertarik untuk menjadi distributor, ada beberapa keuntungan yang akan didapat, diantaranya:

  1. Tidak Membutuhkan Banyak Modal

Karena dropshipper bukan sebagai penyedia barang, maka sepenuhnya tanggung jawab ketersediaan barang ada di pihak supplier atau distributor. Bahkan seorang dropshipper tidak perlu melakukan manajemen barang.

2. Tidak Perlu Mengemas Barang

Walau nama pengirim barang akan ditulis atas nama dropshipper, tetapi kebijakan untuk mengemas dan mengirim barang ada di pihak penyedia barang.

3. Bisa Memiliki Supplier Lebih Dari Satu

Umumnya, sistem kerja sama antara dropshipper dengan penyedia barang tidak terikat. Maka bila ingin mendapatkan penghasilan lebih, seorang dropshipper bisa mencari lebih dari satu supplier ataupun distributor.

Tips

Sebelum menjual produk yang ditawarkan, bangun komunikasi yang baik dengan penyedia barang. Tanyakan secara rinci tentang ketersediaan barang dan yakinkan pada mereka bila kamu memang bersungguh-sungguh untuk menjadi dropshipper.

Leave a reply

× Butuh Bantuan?