5 Langkah Mudah untuk Memulai Jualan Daring

Rasanya di era sekarang bisnis daring mudah ditemui dimanapun. Contoh untuk urusan transaksi jual beli. Banyak pedagang yang awalnya menjual produknya secara luring, namun kini berubah menjadi daring. Juga sebaliknya, mereka yang membutuhkan barang tidak perlu lagi ke luar rumah untuk mendapatkan produk yang diinginkannya. Cukup buka platform e-commerce, lalu bisa menemukan produk apa yang dicarinya. Disamping kemudahannya, sifat dari berjualan daring sendiri fleksibel. Kamu bisa dengan mudah mengaksesnya. Pun untuk penghasilan yang bisa didapat tidak main-main, lho.

Tapi, masih ada yang ragu untuk memulai jualan secara daring. Entah karena tidak didukung oleh alat pendukung yang baik, sifat ragu hingga takut pun bisa menjadi faktornya. Tidak perlu risau, kami akan membagikan beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk memulai jualan secara daring. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Memahami Apa yang Ingin Dijual

Kamu harus mematangkan dengan baik apa yang ingin kamu jual, bahkan memahami pertanyaan “Untuk apa saya berjualan?” Sebab disini kamu akan memulai semuanya dari nol. Penting untuk membangun rencana yang baik. Bahkan untuk membuat rumah pun harus dibangun pondasi yang kuat, kan?

2. Riset Pasar dan Kompetitor

Kamu harus memahami juga selera pasar. Pahami apa yang banyak orang butuhkan. Juga ingat, kalau kamu tidak hanya berbisnis sendiri, ada banyak kompetitor. Kamu bisa membuat analisis apa saja kelebihan yang kamu miliki dan kekurangan kompetitormu. Jadikan ini sebagai sebuah peluang.

3. Promosikan Produk yang Dijual

Tentunya ini untuk meluaskan jangkauan jualanmu dan untuk meraih banyak pembeli. Kamu bisa mempromosikannya di media sosial yang kamu miliki, ataupun dengan melakukan iklan berbayar atau paid promote.

4. Pertahankan Pelanggan

Ini penting, lho. Bila kamu memiliki pelanggan yang setia, artinya toko kamu ataupun produk yang kamu berikan berhasil memuaskan mereka. Sesekali buatlah sebuah formulir yang bisa dibagikan ke pelangganmu untuk bisa menilai bagaimana kinerjamu selama ini. Kamu bisa melakukan evaluasi dari itu.

5. Terus lah Belajar

Untuk bisa mendapatkan informasi yang luas, kamu perlu terus belajar. Baik untuk mempelajari hal yang tidak pernah kamu pelajari sebelumnya, atau belajar dari sebuah kesalahan. Dengan belajar artinya kamu terus berupaya untuk lebih baik dari sebelumnya.

Leave a reply

cropped-logo1-1.png

Alamat Kami

Jl. Ciwulan no. 34 Cihapit
Bandung, Jawa Barat
40114

18 Office Park Lantai 10 Unit A
Jl. TB Simatupang No. 18
Jakarta Selatan, Indonesia
12520

Email: hello@nectico.com
WhatsApp: +62 813 2536 888

Dapatkan Informasi Terbaru Nectico!

© Copyright 2020 PT Nectico Nusantara Teknologi. All Rights Reserved.

cropped-logo1-1.png

Alamat Kami

Jl. Ciwulan no. 34 Cihapit
Bandung, Jawa Barat
40114

18 Office Park Lantai 10 Unit A
Jl. TB Simatupang No. 18
Jakarta Selatan, Indonesia
12520

Email: hello@nectico.com
WhatsApp: +62 813 2536 8885

© Copyright 2020 PT Nectico Nusantara Teknologi. All Rights Reserved.

× Butuh Bantuan?